Memperbaiki Komputer Hang Karena Eset Di Windows 10

Dipostkan pada 2017-06-29 oleh Admin

Mungkin Anda mengalami kembali yang telah kami alami, komputer yang terinstall Windows 10 mengalami hang setelah menginstall ESET NOD Antivirus. Windows kami adalah versi 32 bit, mengingat pengalaman menggunakan ESET NOD Antivirus di WIndows 7, kami berinisiatif menginstallnya ke komputer kami. PErtama menggunakan versi 4, kemudian menggunkaan versi terakhir yang diperoleh dari website ESET, kami mengalami kejadian yang sama, komputer hang setelah ESET Antivirus ini dipasang.

Jika ini terjadi, komputer hang hingga tidak mau reboot dan hidup, apa yang harus dilakukan?

Pada intinya, Anda harus menghapus file ESET terutama file sistemnya agar tidak merusak alur boot komputer Anda nantinya. FIle-file shortcut tidak akan mempengaruhi alur boot komputer sehingga tidak dibahas di sini. Maka, lakukan langkah berikut:

  1. pasang USB Installer atau CD Installer WIndows 10
  2. reboot komputer dengan boot 1 ke arah installer windows 10
  3. jika ada pilihan repair komputer, masuk ke sini.
  4. Troubleshoot
  5. Advanced options
  6. Command prompt
  7. cek drive mana merupakan sistem windows 10 terinstall. Andai sistem windows 10 ada di drive e, lanjutkan langkah ke nomor 8, di command prompt
  8. cd e:  __ akan muncul e:>
  9. cd program files __ akan muncul e:program files>
  10. di sini, ada subfolder ESET, Anda harus menghapus filenya satu per satu. Jika ada file manager seperti Total Commander, anda bisa menggunakannya untuk menyederhanakan perintah. Baiknya total COmmander dapat diload dalam mode repair ini. Misalkan letak total commandernya di e:program filestotalcmdtotalcmd.exe maka berikan perintah tersebt ke command prompt dan hapus folder e:program filesESET tersebut sebagaimana gambar.
  11. Reboot komputer, dan komputer Anda akan boot normal dan hidup dengan layak operasi.

Selamat mencoba.

SB