Menyelesaikan Akses Ke 192.168.185.20 Saat Membuka Website

Dipostkan pada 2017-06-21 oleh Admin

Malam ini, ketika memulai komputer baru, menjumpai alamat aneh di browser firefox yang muncul sebelum loading halaman yang diminta, yaitu "http://192.168.185.20", dan ketika dibuka akan memberikan skrip yang intinya memberikan kesempatan memunculkan halaman yang tidak diinginkan pelanggan smartfren. Kebetulan kami menggunakan layanan internet dari smartfren. Dulu kami mengatasinya dengan informasi dari halaman web mas latiful hayat, namun ketika kami mencoba membukanya lagi, entah iya atau tidak, smartfren sudah memblokir alamat "https://latiful.hayat.web.id/menghilangkan-pop-up-di-semarpen/".

Kesimpulan ini kami ambil karena google menampilkan indeksnya, artinya web ini hidup dan ada, namun ketika dibuka menggunakan layanan internet smartfren, halaman ini tidak dapat diakses. Jika ini benar terjadi, saya sangat sayangkan dan kami akan coba menayangkan isi halaman di atas di web kami ini. Jika web kami ini berikutnya mengalami nasib yang sama dengan web tersebut, kami akan memperoleh kesimpulan kuat bahwa tidak dapat diaksesnya halaman mas Latiful Hayat adalah murni karena tindakan smartfren.

Kami akan muat ini pagi hari tanggal 22 Juni 2017 dan kami akan pantau halaman maupun web kami, dengan menggunakan layanan internet smartfren, untuk menguji coba kesimpulan awal atas kejadian yang kami jumpai.

==
Jadi jika menemui kejadian web browser mengarahkan ke "http://192.168.185.20" sebelum membuka halaman yang diminta, dapat dilakukan dengan mengubah konfigurasi browser firefox. Masuk ke about:config kemudian cari "network.http.accept.default", ubah nilainya dari "text/html,application/xhtml+xml,application/xml;q=0.9,*/*;q=0.8" menjadi "*/*" kemudian firefox direstart.
==
ini akan menyelesaikan masalah, tidak akan ada akses pendahuluan ke "http://192.168.185.20" saat membuka "https://kompas.com".

NB. Ini sekalian ujicoba apakah halaman ini akan diblokir oleh smartfren atau tidak.

Update:

Di stackoverflow, sudah ada forum yang membahas ini di : sini.
SB