Mengurangi Nyamuk Di Kamar

Dipostkan pada 2016-12-15 oleh Admin

Di kota dan di desa, nyamuk selalu ada. Bahkan jika ada genangan air sebagaimana sawah atau rawa, jumlah nyamuk tidak terhitung terlebih di musim berbiak mereka. Ketika sudah menjadi nyamuk, terutama nyamuk betina dapat makan darah hewan atau manusia. Inilah yang tidak menyenangkan ketika nyamuk ini makan darah manusia dan meninggalkan bentol yang sangat gatal dan mungkin disertai dengan penyakit mematikan seperti DB.

Tindakan kita menggunakan obat nyamuk atau alat lain pada dasarnya adalah untuk mengurangi jumlah nyamuk masuk rumah dan kamar. Namun jika kita menggunakan teknologi itu, setiap hari akan tetap saja banyak nyamuk masuk rumah / kamar dan setiap hari kita harus sibuk membunuh atau mengusir nyamuk-nyamuk tersebut.

Kelambu adalah teknologi ringan yang dapat digunakan dan mungkin ini adalah teknologi yang sangat efektif. Dipan yang dibungkus kelambu secara permanen membebaskan orang yang tidur dari nyamuk serta pengganggu lainnya. Namun selama ini penggunaan seperti ini tetap membiarkan nyamuk masuk ke rumah atau kamar, dan ketika kita keluar dari bungkus kelambu, mereka datang dan menyerang penghuni rumah.

Dengan menggunakan kelambu sebagai gorden ternyata dapat mengurangi jumlah nyamuk yang masuk kamar atau rumah. Jika setiap pintu menggunakan gorden dari kelambu, selain membatasi nyamuk yang mencapai rumah atau kamar, juga mengijinkan pertukaran udara lancar. Ini tentu saja sangat menyehatkan penghuni rumah.

SB