Efisiensi Kabel Modem Lebih Tinggi Dari Kabel Biasa

Dipostkan pada 2016-11-25 oleh Admin

Pengaruh kabel yang digunakan untuk pengecasan ( charging ) ditemukan ketika kami mengenakan kabel Power Bank untuk menjalankan modem yang biasa kami sambungkan menggunakan kabel aslinya. Perlu diketahui bahwa kabel asli modem bertuliskan spesifikasi tambahan yang menyatakan bahwa kabel tersebut dapat digunakan untuk data berkapasitas besar. Sementara itu, kabel bank daya tidak ada spesifikasi demikian.

Kami menghubungkan sumber daya pengisian dari CPU komputer yang memang bisa digunakan untuk pengisian daya. Yang terjadi adalah bahwa modem memperoleh daya yang kecil dan tidak cukup untuk operasionalnya ketika menggunakan kabel dari bank daya. Jika penggunaan kabel ini cukup lama dan modem digunakan, secara pasti suatu ketika daya batere modem akan habis. Ini memang terjadi dan inilah yang menjadikan kami tahu perihal efisiensi kabel yang sedang kami gunakan.

Kami pun mengganti kabel modem dengan kabel aslinya, dan indikator daya batere modem menunjukkan peningkatan isi walaupun sedang digunakan. Kedua kejadian ini masih menggunakan sumber pengisi daya dari CPU PC.

SB